Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

STANDAR PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DI

JURNAL ILMIAH EKONOMI BISNIS

 

  1. Redaksi Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnismenerima naskah ilmiah berupa hasil penelitian atau hasil studi dalam bidang Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi dari berbagai kalangan (dosen, mahasiswa, peneliti, praktisi, dll)

 

  1. Format penulisan naskah harus sesuai dengan kaedah penelitian ilmiah dan sesuai dengan format baku dari Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis, yaitu:
    1. Panjang naskah minimum 5 halaman dan maksimum 20 halaman.
    2. Naskah penelitian ditulis di kertas ukuran A4 dengan spasi 1,5
    3. Margin kertas yang digunakan adalah 3 cm kiri, 2 cm atas, 2 cm bawah, dan 2 cm kanan.
    4. Naskah penelitian ditulis dengan menggunakan format huruf Times New Roman (12 pt).
    5. Abstraksi ditulis maksimum 150 kata dalam 1 paragraf dengan menggunakan dua bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) dan masing-masing disertai kata kunci yang jelas dan dapat mencerminkan isi dari artikel tersebut.
    6. Naskah yang dikirimkan wajib mengandung unsur-unsur berikut :
  1.     Kerangka naskah yang diserahkan adalah sebagai berikut :

-          Pendahuluan, yaitu serangkaian fenomena yang menyebabkan penelitian ini penting untuk dilakukan. Pendahuluan ditulis dari hal-hal yang bersifat luas hingga menyempit ke hal-hal yang spesifik di objek penelitian, sehingga terbentuk suatu rumusan masalah.

-          Studi Literatur, yaitu serangkaian teori dan penelitian terdahulu yang menjadi fondasi dari penelitian yang dilakukan.

-          Metode Penelitian, yaitu penjabaran dari teknik-teknik analisis yang digunakan.

-          Hasil penelitian dan pembahasan, yaitu serangkaian informasi yang ditemukan oleh peneliti yang menjadi acuan untuk membuat suatu kesimpulan atau bahkan pembentukan teori baru.

-          Kesimpulan, hasil penelitian yang ditulis dalam kalimat yang singkat, padat, dan jelas.

-          Daftar Pustaka, yaitu serangkaian literatur yang dikutip dalam penelitian ini.

 

  1. Naskah yang dikirimkan ke Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnisbelum pernah dimuat atau tidak sedang dalam proses untuk dimuat di media lain manapun, baik media cetak maupun elektronik.

 

  1. Di dalam daftar pustaka dari naskah yang dikirimkan ke Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis setidaknya terdapat jurnal nasional minimal 60%, atau jurnal internasional minimal 40% dari keseluruhan isi daftar pustaka.

 

  1. Penulis wajib mencantumkan nama lengkap dari keseluruhan tim peneliti, instansi asal peneliti, alamat instansi asal peneliti, dan alamat email di bawah judul artikel.

 

  1. Naskah ilmiah yang masuk akan diseleksi oleh Tim Redaksi yang memiliki hak untuk mengkoreksi (tanpa merubah makna), mengembalikan untuk diperbaiki, atau menolak tulisan yang masuk meja redaksi bila dirasa perlu.

 

  1. Penulis dapat mengunggah naskah ilmiahnya untuk di publikasikan di Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis melalui website http:/ojs.stiepancasetia.ac.id

 

  1. Naskah yang tidak sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan iniakan otomatis ditolak oleh Tim Redaksi.

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Penyerahan belum diterbitkan sebelumnya, atau sedang dalam pertimbangan jurnal lain (atau sebuah penjelasan belum disediakan dalam komentar kepada editor).
  2. File naskah dalam format file dokumen OpenOffice, Microsoft Word, RTF, atau WordPerfect.
  3. Ketika tersedia, URLs untuk referensi telah disediakan.
  4. Teks 1 spasi; font 12; italic; tidak digaribawahi (kecuali alamat URL); dan semua ilustrasi, figur, dan tabel yang ditempatkan di dalam teks pada poin yang tepat, jangan di akhir.
  5. Teks yang mematuhi persyaratan mengenai perpustakaan dan gaya bahasa digambarkan secara garis besar di Petunjuk Penulis, yang akan ditemukan dalam halaman Tentang Kami.
  6. Jika penerimaan untuk bagian peer-review dari jurnal, instruksinya terdapat di Memastikan Reviewer Anonim telah diikuti.
 

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal hanya akan digunakan untuk tujuan yang sudah disebutkan, tidak akan disalahgunakan untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.