Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk KINDAI Kumpulan Informasi dan Artikel Ilmiah Manajemen dan Akuntansi?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

STANDAR PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DI

JURNAL ILMIAH KINDAI

 

  1. Redaksi Jurnal Ilmiah KINDAI menerima naskah ilmiah berupa hasil penelitian atau hasil studi dalam bidang Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi dari berbagai kalangan (dosen, mahasiswa, peneliti, praktisi, dll)

 

  1. Format penulisan naskah harus sesuai dengan kaedah penelitian ilmiah dan sesuai dengan format baku dari Jurnal Ilmiah KINDAI, yaitu:
    1. Panjang naskah minimum 5 halaman dan maksimum 20 halaman.
    2. Naskah penelitian ditulis di kertas ukuran A4 dengan spasi 1,5
    3. Margin kertas yang digunakan adalah 3 cm kiri, 2 cm atas, 2 cm bawah, dan 2 cm kanan.
    4. Naskah penelitian ditulis dengan menggunakan format huruf Times New Roman (12 pt).
    5. Abstraksi ditulis maksimum 150 kata dalam 1 paragraf dengan menggunakan dua bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) dan masing-masing disertai kata kunci yang jelas dan dapat mencerminkan isi dari artikel tersebut.

 

  1. Kerangka naskah wajib memuat unsur berikut :
  • Pendahuluan, yaitu serangkaian fenomena yang menyebabkan penelitian ini penting untuk dilakukan. Pendahuluan ditulis dari hal-hal yang bersifat luas hingga menyempit ke hal-hal yang spesifik di objek penelitian, sehingga terbentuk suatu rumusan masalah.
  • Studi Literatur, yaitu serangkaian teori dan penelitian terdahulu yang menjadi fondasi dari penelitian yang dilakukan.
  • Metode Penelitian, yaitu penjabaran dari teknik-teknik analisis yang digunakan.
  •  Hasil penelitian dan pembahasan, yaitu serangkaian informasi yang ditemukan oleh peneliti yang menjadi acuan untuk membuat suatu kesimpulan atau bahkan pembentukan teori baru.
  •  Kesimpulan, hasil penelitian yang ditulis dalam kalimat yang singkat, padat, dan jelas.
  •  Daftar Pustaka, yaitu serangkaian literatur yang dikutip dalam penelitian ini.

 

  1. Naskah yang dikirimkan ke Jurnal Ilmiah KINDAIbelum pernah dimuat atau tidak sedang dalam proses untuk dimuat di media lain manapun, baik media cetak maupun elektronik.

 

  1. Di dalam daftar pustaka dari naskah yang dikirimkan ke Jurnal Ilmiah KINDAI setidaknya terdapat jurnal nasional minimal 60%, atau jurnal internasional minimal 40% dari keseluruhan isi daftar pustaka.

 

  1. Penulis wajib mencantumkan nama lengkap dari keseluruhan tim peneliti, instansi asal peneliti, alamat instansi asal peneliti, dan alamat email di bawah judul artikel.

 

  1. Naskah ilmiah yang masuk akan diseleksi oleh Tim Redaksi yang memiliki hak untuk mengkoreksi (tanpa merubah makna), mengembalikan untuk diperbaiki, atau menolak tulisan yang masuk meja redaksi bila dirasa perlu.

 

  1. Penulis dapat mengunggah naskah ilmiahnya untuk di publikasikan di Jurnal Ilmiah KINDAI melalui website http:/ojs.stiepancasetia.ac.id

 

  1. Naskah yang tidaksesuaidenganpedoman yang telah ditetapkan ini akan otomatis ditolak oleh Tim Redaksi.